4 Buah Ini Bikin Jantung Sehat


Jantung termasuk organ tubuh paling penting yang harus diperhatikan. kesehatan jantung maknanya adalah kehidupan kita. banyak orang kurang perhatian dengan kesehatan organ dalam. hal ini mungkin karena organ dalam tidak bisa dideteksi oleh kita secara kasat mata. kelalaian ini bisa membawa akibat yang serius terhadap kesehatan bahkan kematian. 

menurut situs http://www.ahlinyapenyakitjantung.web.id/angka-kematian-penyakit-jantung-di-indonesia/ disebutkan bahwa angka kematian akibat penyakit jantung adalah tertinggi 


karenanya, penting bagi kita untuk menjaga kesehatan jantung. dalam literatur islam kita menemukan panduan kesehatan jantung. salah satunya adalah konsumsi buah. buah-buahan dibawah ini bisa menyehatkan jantung kita:

1. Apel

Ja'far al-shodiq as berkata: sekiranya orang-orang mengetahui manfaat buah apel, niscaya mereka akan mengobati penyakit mereka dengan buah itu. sesungguhnya apel sangat bermanfaat, khususnya buat jantung.

buah ini selain enak juga menyehatkan. salah satu manfaat buah apel adalah menjaga kesehatan jantung. hal ini telah banyak diakui oleh para ahli


peneliti finlandia mempelajari data makanan yang dikumpulkan selama 28 tahun dari 9208 pria dan wanita, menemukan bahwa pemakan apel memiliki resiko terkena penyakit jantung yang lebih rendah dibandingkan dengan yang tidak memakan apel. 

2. Delima

Ja'far al-shodiq as: barang siapa yang memakan buah delima dalam keadaan perut kosong, maka ia menerangi jantungnya selama 40 hari.

buah yang satu ini juga menyehatkan jantung. seperti yang ditulis http://doktersehat.com/buah-delima-dapat-menyehatkan-jantung/ :


Khasiat delima untuk kesehatan di antaranya meningkatkan aliran darah ke jantung. Penelitan terhadap 45 orang yang menderita penyakit jantung iskemik menunjukkan mereka yang minum 8 ons jus delima setiap hari selama 3 bulan, tidak mengalami iskemia selama penelitian. Dean Ornish MD, peneliti, percaya bahwa jus delima bahkan bisa mencegah penyakit jantung.



3. Safarjal (buah quince)

Nabi saw bersabda: makanlah safarjal, karena bisa membersihkan jantung dan kotoran dalam dada.

buah ini bukanlah jambu biji ataupun pir. buah ini masih jarang di indonesia. bisa dilihat di situs http://www.bibliotika.com/2016/09/mengenal-buah-safarjal-dan-manfaatnya.html . dalam banyak tulisan juga disebutkan manfaat buah ini bagi kesehatan jantung.

4. Buah pir

Ja'far al-shodiq as: makanlah buah pir, karena bisa membersihkan jantung dan meredakan penyakit dalam dengan izin Allah swt.

buah pir juga termasuk digemari banyak orang. buah ini segar dan banyak manfaat. diantaranya menyehatkan jantung. hal ini sudah diakui banyak pihak. 

itulah buah-buahan yang menyehatkan jantung. info kesehatan jantung tersebut sudah banyak tersebar. dan literatur islam sudah mendahuluinya berabad-abad silam.

info tambahan:

a. Kacang adas

Ali bin abi tholib as: memakan kacang adas bisa menenangkan jantung dan memperbanyak air mata.

b. Cuka (yang alami, biasa terbuat dari apel)

Ja'far al-shodiq as: cuka dapat menerangi jantung.

c. Madu

Nabi saw bersabda: sebaik-baik minuman adalah madu. menjaga jantung dan menghilangkan dingin di dada.

d. Aroma harum

Nabi saw bersabda: sesungguhnya aroma yang harum menguatkan jantung.

demikian hal-hal yang bermanfaat buat kesehatan jantung kita. mari kita jaga jantung kita dengan hal-hal diatas. 

semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

2 Alasan Untuk Minum Sambil Berdiri Di Siang Hari

5 Cara Meredakan Sakit Kepala

4 Resep Supaya Sehat Selalu